Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Lewat Youtube | Bisnis Online Via Youtube

Cara Jualan Lewat Youtube | Bisnis Online Via Youtube

Hai sob.. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai "cara jualan lewat youtube" berjualan di youtube bukan tidak mungkin dilakukan, jualan lewat youtube bisa menjadi bisnis online anda sob.. cara berjualan lewat youtube sebenarnya sangat simpel.. dan anda akan mengetahui caranya sob.. hal pertama yang harus dan tidak boleh tidak ada jika anda ingin berjualan di youtube adalah "produk" yah produk adalah barang atau jasa.

dimana inilah titik utama dari bisnis online. anda dapat berjualan di youtube apabila anda mempunyai produk. anda dapat menjadikan youtube sebagai toko anda. hal ini bukan tidak mungkin dilakukan hal ini tentu sangat mungkin. maka jika anda ingin bisnis online jualan di youtube anda harus punya produk. bagaimanapun caranya. jika anda tidak memiliki produk, anda dapat menjualkan produk orang lain, jadi yang anda perlu lakukan adalah mencari bagaimana agar anda memiliki produk. oke sekarang anda sudah punya produk. bagaimana langkah se   lanjutnya?

karena anda menggunakan youtube untuk jualan maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara mempresentasikan produk anda dalam bentuk video. anda dapat membuat video demo produk atau rangkaian slide gambar produk dan memberikan keterangan cara transaksi pada akhir video seperti cara menghubungi anda mungkin anda memberi nomor hp atau nama media sosial anda intinya bagaimana orang bisa menghubungi anda. anda dapat mengedit video dengan software dari komputer anda semenarik mungkin. oke sekarang produk sudah ada, videonya juga.

langkah selanjutnya adalah mengupload ke youtube.

jika anda sudah punya akun youtube anda bisa langsung upload. tapi jika anda tidak punya anda harus membuatnya.

pertama anda harus memiliki akun gmail. yah sebuah email dari google silahkan mendaftarnya di google.com setelah anda punya gmail (saya anggap anda sudah bisa membuat gmail). selanjutnya silahkan ke youtube.com kemudian lihat profil anda dibagian kanan atas, kemudian klik creator studio. buat chanel youtube anda lengkapi semua data datanya. dan berikan sampul youtube anda layaknya anda memberi sampul facebook.

setelah selesai saatnya anda mengupload video presentasi produk yang akan dijual melalui youtube.

klik upload pada bagian atas agak ditengah2 silahjan cari tombolnya. dan cari file video produk anda dan upload. setelah selesai silahkan beri judul video anda misal anda jual kaos judulnya bisa " jual kaos murah lengkap kirim keseluruh indonesia" kemudian isi deskripsi tentang produk, isi tag dengan kategori produk kemudian klik publikasikan.

 sekarang anda tunggu pembeli. semakin banyak video presentasi produk semakin besar kemungkinan orang membeli. jadi tetapkan strategi anda. oke sekian cara jualan lewat youtube. saya anggap anda telah bisa menetapkan harga, cara ngirim barang seperti di jne , dan semua anda saya anggap sudah bisa. jika ada masalah silahkan tanya dikomentar atau hubungi fb saya: imuel putera chaniago.

SEMOGA BERMANFAAT DAN ANDA DAPAT JUALAN MELALUI YOUTUBE DAN MENJADI KELUARGA KAMI DI BISNIS

Posting Komentar untuk "Cara Jualan Lewat Youtube | Bisnis Online Via Youtube"