Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membangun web Online shop dari blogger (blogspot)

Cara membangun web Online shop dari blogger (blogspot)

selamat datang sob. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai cara membangun online shop menggunakan blogger/blogspot pembahasan yaitu: cara membuat website jual beli menggunakan blogger, cara membuat web jual beli profesional diblogger, cara membuat blog jual beli diblogger, cara membuat online shop diblogger gratis dan berbayar.

Diblogger/blogspot kita bisa membuat online shop (situs jual beli online) dengan sangat mudah. karena fitur yang disediakan blogger sangat simpel dan mudah dimengerti, kemampuan coding rendah atau standar pun anda bisa membuat situs jual beli online atau online shop melalui blogger, syaratnya cuma 1 ada produk yang akan dijual. yah cuma itu syaratnya. jika kamu tidak mengerti dari apa-apa kamu bisa bertanya pada saya, tidak bisa membuat blog? diblog ini ada caranya. tidak bisa mencustom template? diblog ini ada caranya. tidak bisa custom url di menu navigasi? diblog ini ada caranya. sekarang masalahnya apa? jika kamu  sudah memiliki produk yang ingin dijual secara online dari kemampuan kamu yang tidak mengetahui coding diblogspot pun bisa. anda hanya membutuhkan banyak membaca, manfaatkan fitur search pada blog ini atau bertanya via komentar atau add saya fb: imuel putera chaniago (ingat!! khusus yang tidak punya ilmu coding sedikitpun, tapi anda punya produk untuk dijual. ini gratis!).


Matahari mall online shop
sekarang jika anda tidak mengetahui apa-apa tentang blog saya sudah memberikan solusi kepada anda seperti diatas. saya akan pandu cara membuat online shop dari blogger sampai dibuat website profesional.

jika anda sudah mengetahui dasar-dasar blogger seperti diatas, custom template bisa, editnya bisa, cuma kurang dikit pengetahuan.

jika begitu saya bisa bantu cara membangun online shop melalui blogger. sekarang anda tinggal pilih mau gratis apa yang berbayar?..

upss.. bukan bayar kesaya yah, itu cuma modal anda membeli perlengkapan blog seperti domain dan template.

Kelebihan dan kekurangan online shop gratis tanpa modal:
Kelebihannya, 
tidak memerlukan modal kecuali mengelolahnya hanya butuh koneksi internet.

Kekurangannya:
* tidak profesional
* sulit menimbulkan kepercayaan pembeli

Kelebihan dan kekurangan online shop dengan modal:
Kelebihannya, anda akan memiliki tampilan web profesional sekaligus alamat yang membawa kepercayaan pada pelanggan.

Kekurangannya, yaitu karena membutuhkan modal.

sekarang mari kita bahas perbedaan yang bermodal dan tanpa modal.
dalam suatu usaha jika ingin sukses tentu kita harus mempunyai modal apalagi online shop situs jual beli online yang berhubungan dengan pelanggan. jika anda bersikeras ingin online shop gratis maka anda bisa memulainya dengan membuat blog diblogspot kemudian mencari template toko online gratis di internet, kemudian custom ke blogger, edit dan rapikan.. jika kamu mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik sebenarnya membuat online shop gratis pun anda tetap bisa sukses, jika modal telah terkumpul langsung beli domain dan juga template premium. mudah bukan?

namun jika anda mempunyai 
sedikit modal kira-kira 500 rb kebawah anda sudah punya produk. nah ini anda bisa membuat toko online atau online shop atau situs jual beli online dengan keprofesionalan dan kepercayaan tinggi oleh pelanggan. anda bisa membuat fitur online shop seperti blibli,com mataharimall,com lazada,com dan lainnya HANYA DENGAN BLOGGER.

Sangat mudah membuat online shop dengan fitur seperti web diatas bahkan lebih canggih jika kamu menguasai ilmu coding, namun karena kita tidak menguasai nya kita akan butuh modal untuk membeli template dan domain, kalau hosting kan milik blogger jadi gak perlu..

Cara membuat toko online/online shop/situs jual beli online secara profesional:
pertama kita perlu membuat blog diblogspot dan url atau alamat blog kita harus berhubungan dengan produk kita. misal produk kamu adalah kaos maka kamu bisa membuat alamatnya seperti jualbelikaos,blogspot,com atau kaoskita,blogspot,com atau yang lainnya. setelah blog jadi anda tidak perlu mengatur apa-apa dulu anda hanya perlu membeli domain untuk toko 
online / online shop / situs jual beli online (silahkan cari tempat beli domain) di indonesia yang terkenal adalah idhostinger dan niagahoster silahkan order domainnya atau alamat online shop kamu nantinya seperti misal produk kamu seperti kaos maka cocoknya contoh domain seperti : jualbelikaos,com atau kaoskita,com . sebaiknya kamu memang harus menggunakan domain .com karena telah dikenal sebagai domain umum dimasyarakat. jadi setelah kamu membeli domain untuk online shop kamu, sekarang tinggal pasang saja di blogger. jika kamu tidak bisa pasang tanya mbah google aja misal kamu beli domain di idhostinger maka cari saja " cara memasang domain idhostinger diblogger " simpel kan? jika tidak tahu tanya google.. nah setelah domain atau alamat online shop kamu terpasang diblogger selanjutnya kamu beli template online shop dulu, pastikan template yang kamu beli dengen fitur complit seperti menu navigasi, dislay tata letaknya, seo, responsif, breadcumb, shopping card, fitur rekening, tampilan keren, loading cepat , sistem postingan tanpa edit di template (maksudnya kita membuat post tentang produk dan otomatis ditata rapi) dan yang pasti harga terjangkau.

setelah semua fitur lengkap maka silahkan beli template itu. template yang canggih akan memanjakan pelanggan anda jadi tampilan seperti blibli,com pun bisa anda miliki atau lebih dari itu hanya dengan membeli template.. cara posting atau menata photo produk di online shop blogger ada 2 macam yaitu langsung dipostingan dan edit di template atau edit html. itu tergantung dari template yang dibeli. yang mudah dan canggih tentu yang buat dipostingan tanpa perlu edit html kita hanya perlu memfoto produk kemudian posting masukan dan buat harga keterangan diskon atau apalah tinggal publikasikan maka akan tertata otomatis itulah yang canggih, jadi pastikan kamu membeli template blogger sesuai kriteria ini. jika edit manual di html maka kamu akan sedikit merasa kesulitan.

setelah template dibeli maka custom ke blogger (ingat! template online shop yang dibeli adalah 
template blogger "online shop blogger template" bukan them wp loh). setelah itu diupload ke blogger dan tata semua dengan rapi, custom url menu navigasi, custom semua fiturnya/aktifkan. setelah itu kamu tinggal posting produk kamu.

sampai disini toko online profesional anda sudah jadi. sekarang tinggal logo. jadi kamu bisa membuat logo usaha kamu, jika kamu bisa silahkan langsung custom di tataletak pilih judul masukan gambar logo disana. atau jika ingin beli silahkan beli dan pesan seseuai dengan judul dan alamat onlineshop kamu. seperti misalnya tadi url asli jualbelikaos,blogspot.com dan url beli jualbelikaos,com dan nama webnya Jual Beli Kaos maka logonya adalah Jualbelikaos. nah sekarang sudah lengkap sudah anda sudah memiliki web online shop blogger profesional seperti blibli,com. sekarang anda hanya harus membangun image. menciptakan pelayanan yang cepat, menciptakan semua kecepatan, membuat loyalitas pelanggan dan yang pasti pengiriman super cepat yang diinginkan pelanggan. 
Sekarang online shop dari blogger sudag jadi.. maka jika anda kesulitan anda tinggal tanya google. pasti dijawab.. orang rajin bertanya tidak sesat dijalan.

itulah cara membangun online shop dengan blogger atau blogspot dari situs BIBO (Berbagi ilmu bisnis online).

semoga anda cepat memiliki online shop dan semoga bermanfaat.. amin..

2 komentar untuk "Cara membangun web Online shop dari blogger (blogspot)"

  1. info yg bagus untuk membuat online shop dari blogspot.
    thanks. sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa bermanfaat gan dan mendapat kesempatan sukses dibisnis online ... ini hanya sebagai langkah awal..

      Hapus

BAGAIMANA DENGAN ARTIKEL DIATAS?

--> Silahkan berikan komentar anda yang relavan dikolom dibawah ini, untuk menjalin silaturrahmi.

--> Berkomentarlah dengan sopan dan disarankan untuk memberi kritikan yang bersifat membangun.

--> JANGAN BERKOMENTAR SPAM, karena sistem kami mendeteksi spam otomatis dan berdampak buruk pada situs anda..

--> 80% komentar disetujui.. jangan buang-buang waktu anda melakukan SPAM disini..

Admin: BIBO (Berbagi ilmu bisnis online)