Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar iklan adsense tampil di mobile sangat mudah!

Cara agar iklan adsense tampil di mobile sangat mudah!

selamat datang sob.. pada kesempatan ini kita akan mengulas mengenai google adsense. mungkin ada diantara sobat yang mengalami iklan google adsense hanya tampil di PC/laptop/komputer saja sedangkan di tampilan HP atau mnbile iklan adsense anda tidak tampil. maka dari itu kita akan berbagi tips seputar google adsense ini. lalu bagaimana agar iklan adsense tampil atau terlihat di mobile atau handphone?
Sebenarnya caranya sangat simpel sekali, setiap orang memiliki caranya masing-masing yang masing-masingnya juga berhasil, sudah sangat banyak sahabat blogger menulis tentang cara agar iklan adsense tampil di mobile, cara agar iklan adsense terlihat dimobile, cara agar iklan adsense nongol di mobile, cara agar iklan adsense tampil di PC dan dimobile, cara agar iklan adsense tampil disemua alat. dan banyak lagi.. caranya bukan cuma satu sob.. ada yang edit html agar iklan adsense tampil dimobile, ada yang membuat unit iklan adsense khusus mobile, ada yang dengan menggunakan template responsif.

lalu bagaimana cara agar iklan adsense tampil di mobile atau HP versi BIBO (Berbagi ilmu bisnis online) ?
simak tips berikut ini:

Cara agar iklan google adsense tampil dimobile atau handphone.

Cara ini dengan menggunakan template responsif.

1. Anda harus menggunakan template responsif (cocok disemua alat), jika sudah maka lanjut ke step berikutnya.
2. pasang jenis unit iklan responsif di header/bawa header/ atau diparuh atas. selain itu anda juga bisa memasang unit 336 x 280 dan 300 x 250.

3. selanjutnya anda perlu mensetting di bagian template, pada dasborh blogger pilih template dibagian template mobile pilih icon roda gigi dan pilih pada tidak dan save (artinya tampilan mobile disable) ini tidak akan berpengaruh pada keren atau tidaknya tampilan web atau blog anda di mobile, karena anda sudah memakai template responsif maka tampilan saat dibuka dimobile akan menyesuaikan (artinya tetap keren).

4. sekarang mana hp android kamu? silahkan cek sekarang. jika iklan 
google adsense anda sudah nongol maka anda tidak perlu khawatir lagi bukan? andi tinggal memposting posting posting dan memposting terus menerus, jika tetap tidak tampil pada mobile ini alasannya:
1. template anda tidak sepenuhnya responsif
2. template anda responsif tapi terdapat kode yang memblokir iklan dimobile, biasanya seperti mobile='no' atau lainnya, ada juga yang iklan adsense hanya tampil dimobile berati pada kode mobile terdapat kode mobile='only' untuk menampilkan kode seperti ini pada mobile dan PC maka anda perlu sedikit mengubah kode no dan only menjadi yes jadi mobile='yes'

3. loading blog terlalu berat, jika blog anda berat dan anda menggunakan type asynkron pada kode unit iklan adsense anda ,maka ini juga bisa membuat iklan tidak tampil diblog. karena kode asyincron meloading sendiri namun walaupun sendiri jika load halaman terlalu berat sama saja iklan tidak tampil.

5. anda atau orang memakai adsblock, ini merupakan penyebab iklan tidak tampil dimobile karena mereka atau anda mungkin 
juga memasng adsblock. jadi dipastikan iklan adsense anda tidak tampil. mungkin anda ada yang mengalami seperti ini template saya sudah ok responsif, kode mobile sudah mobile='yes', sudah disable template mobile, tidak memakai adsblock?.. jika anda mengalami hal seperti itu maka kesalahannya mungkin memang anda pakai adsblock. jadi perlu anda ketahui setiap broswer memiliki sistem yang berbeda-beda. dibeberapa browser ada yang terpasang adsblock otomatis jadi kita perlu mensetting ulang contohnya saja uc broswer memasang adsblock otomatis pada broswernya.

nah jika tetap tidak tampil berarti adsense anda belum sepenuhnya diaktifkan.

itulah pembahasan kita mengenai cara agar iklan tampil di mobile, cara agar iklan tampil di PC, cara agar iklan tampil dimobile dan di PC , alasan mengapa iklan tidak tampil dimobile atau handphone, alasan mengapa iklan tidak tampil pada pc .. semoga cara ini membantu dan iklan adsense anda nongol menari-nari dimobile amin.. semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara agar iklan adsense tampil di mobile sangat mudah!"