Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat internal linking yang seo friendly seperti ini!!!

Cara membuat internal linking yang seo friendly seperti ini!!!

hai sob, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai internal linking, link dalam postingan yang seo friendly, bentuk link yang seo friendly, bentuk link yang tidak seo.
link sangat penting untuk kita ketahui link merupakan tempat lalu lintas pengunjung dari suatu tempat ke tempat lain secara cepat. link yang seo friendly sangat disukai google.
link internal juga termasuk kekategori seo onpage. jadi jika kita mengoptimalkan seo onpage salah satunya adalah dengan internal linkking yang seo friendly. kelebihan seo onpage adalah tidak terpengaruh oleh algoritma google, dapat dikatakan teknik seo onpage adalah seo yang bertahan lama.

sebaiknya, kita harus mengutamakan seo onpage dalam membangun sebuah blog jika ingin terus berjaya.
baiklah kembali ke topik cara membuat internal link atau link dalam postingan yang seo friendly dan bertahan lama walaupun ada ubdate algoritma google.
sebelum ke cara membuat internal linking yang seo friendly kita perlu mengetahui jenis-jenis link terlebih dahulu, jenis link ada 3 macam yaitu:

1. menulis langsung link nya tanpa memasukkan kata. ini merupakan jenis link yang paling sederhana sekali dimana link yang ditulis langsung alamat tujuan tanpa memasukkan kata. contohnya : " untuk mengetahui dan belajar ilmu bisnis online silahkan http://berbagiilmubisnisonline.blogspot.com "
jadi jenis link ini berupa link asli tanpa edit yang bisa dikunjungi pengunjung.

2. jenis link kata kata pendek seperti bagaimana cara meletakkan iklan dibawah judul blog: disini, lihat disini dan lainnya yang pendek.

3. sesuai judul postingan dari url tersebut contohnya : " Pengalaman mengenal blog dan mendaftar adsense " yang url aslinya sangat panjang. http://berbagiilmubisnisonline.blogspot.co.id/2016/01/pengalaman-mengenal-blog-mendaftar.html

dari ketiga jenis link diatas yang merupakan link yang kurang seo adalah nomor 1 dan nomor 2, sedangkan yang nomor 3 adalah yang seo friendly. sebenarnya anda sudah bisa mengetahui link yang seo friendly itu seperti apa dari penjelasan diatas. namun saya akan menguraikan kembali agar anda lebih paham lagi sob..

Cara membuat 
internal linking dalam postingan yang seo friendly.

sesuai dengan nomor 3 diatas agar linknya menjadi seo friendly maka kita harus menulis judul artikel dari url atau alamat yang akan di internal linking kan. jadi cukup mudah kita hanya perlu menulis judul postingannya sesuai url nya. contohnya seperti : " baca juga: Cara custom template pada blogger (blogspot) " .

seperti itulah link yang seo friendly dalam seo onpage. sedikit tambahan internal link tadi ditebalkan dan dimiringkan menggunakan bolt dan italic agar semakin seo friendly. jadi internal linking yang seo friendly sangat mudah bukan??

saya rasa cukup mudah diterapkan dan ini termasuk cara seo yang bertahan lama.

semoga menambah wawasan anda dan juga semoga bermanfaat jangan lupa beri pendapatmu dikomentar sob.. salam..

Posting Komentar untuk "Cara membuat internal linking yang seo friendly seperti ini!!!"