Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membangun Blog Bahasa Inggris Untuk Bisnis Online Yang Menjanjikan!

Membangun Blog Bahasa Inggris Untuk Bisnis Online Yang Menjanjikan!

Hai sobat bibo, berbagi ilmu bisnis online... tema kita "bagaimana cara membuat blog bahasa inggris" atau sering juga teman teman bilang blog bule. , blog bule atau blog bahasa inggris memang sangat menjanjikan untuk berbisnis online, itu dikarenakan bahasa inggris adalah bahasa dunia, dan jika main iklan cpm, cpc atau jenis apapun kita sebagai publiser jauh lebih untung jika punya blog bahasa inggris. contohnya saja,

eka lesmana beliau mengatakan jika ingin sukses di adsense maka harus main blog bule, begitu juga mas dian tegal sependapat dengan hal itu, kata mas dian berani keluar zona nyaman. tak lupa pula dari blogger sukses lainnya yang menghasilkan puluhan juta hingga ratusan juta perbulan dari bisnis online, mereka mengandalkan

bahasa inggris.. pemain amazon wanita sukses dari indonesia anne ahira pun sukses akibat kepintaran bahasa inggris dan memasarkan produk amazon, jadi bahasa inggris inilah yang harus anda kuasai dan harus bisa. anda tidak perlu takut dan minder dengan bahasa inggris yang sangat minim sekali, saya juga mengalami hal yang sama beberapa bulan yang lalu, namun ketika saya nekad mencoba ternyata saya bisa dan senangnya luar biasa. bayangkan saja sehari cuma bisa 1 artikel itupun dikerjakan selama 2 jam, kalo artikel bahasa indonesia saya mah 15 menitan sudah siap 1 artikel.

baca juga: Apa Itu Smartpicing Di Google Adsense Dan Dampaknya?

begini kronologisnya:

ketika trafik indonesia puluhan ribu dengan ratusan kl!k adsense tapi hasilnya semakin menurun, bahkan cpc dulu 4000 an jadi 400an , kemudian saya berfikir kalau terus seperti ini bisa darurat ini, dan saya beranikan nekad menulis artikel bahasa inggris pertama saya setelah dulu juga pernah namun saya hapus karena dapat komentar pedas, artikel pertama yang saya buat selama 2 jam itu pun sangat menguras tenaga dan fikiran saya, saya harus bolak balik kamus kalo pake translate takut ntar gak nyimpan diotak wkwk..

setelah saya nekad membuat artikel pertama saya dengan penuh kesulitan artikel kedua saya mengalami kemajuan, begini: 
* Artikel Pertama 2 Jam An
* Artikel Ke 2 Hari Ke 2 Kurang Dari 2 Jam Dikit Mungkin 10 menitan
* Artikel Ke 3 Hari Ke 3 Saya Mampu Mengerjakan Sekitar 1 jam an lebih dikit
* artikel ke 4 hari ke empat sudah bisa 1 jam
* artikel ke 5 dihari ke lima sudah kurang sejam
* artikel ke 6 dan selanjutnya udah bisa setengah jam saja . . . jadi saya cuma butuh waktu seminggu untuk bisa menulis bahasa inggris dan jika ada kesulitan segera buka kamus.

apa yang saya lakukan sebelum dan setelahnya:

Sebelum Memutuskan Membuat Blog Bule, saya yang sangat berambisi ketika itu langsung bergabung ke grup grup bahasa inggris di facebook dan google plus, saya ketikan dipencariannya learn english, learning english, zona english, conversation, belajar bahasa inggris dan sejenisnya kemudian saya bergabung dan mengakrabkan diri dengan member, setelah agak akrab dengan agak banyak orang itulah saya berani membuat blog bahasa inggris saya seperti kronologis diatas.

Setelah Membuat Blog Dan Artikel Saya langsung share ke grup yang agak akrab tadi dan menandai teman2 yang sudah akrab dan saya copasin artikel saya 2/3 bagian atas setelahnya saya buat selengkapnya http bla bla . . .

kemudian mereka memberi pendapat, oh ini tidak pake y , is not use y , but use i .., ini kata kerja bentuk ke 3 ganti dengan ini.. ini seperti ini ..kira kira seperti itu setelah saya edit dan minta pendapat lagi dan udah bagus maka artikelnya saya promosiin di grup grup bahasa inggris sesuai nice.

Kemudian,

Pas Build Blog Apa Saja Yang Saya Lakukan ?

1. Mencari Template Paling Simpel Dan Ringan Resposiv Seo Dan Tataletak Bagus
2. Melakukan Riset Kata Kunci, Kata Kunci Turunan, Long Tail Keyword, Keyword Lsi Bisa Pakai Keywordspy, Ubersugest, Keyword Planner
3. Kemudian Mencari Nama Blog Yang Tepat Dan Mengandung Kata Kunci
4. Kemudian Mulai Menyusun, Mengisi Menu, Link, Membuat Label, Widget Yang Diperlukan, Meta Tag, Deskripsi, Formulir Komentar, Atur Feed, Atur Warna , Dan Menyesuaikan Sampai Pas,
5. Memulai Publish Artikel Dan Mempromosikan Selain Itu Juga Saya Tambahkan Berbagai Kebutuhan Script Ditemplate, Script Tetap Di Blogspot, Script Target Negara .

Kemudian Ngebacklink, Cari Dari Web Besar Yang Se Nice Melalui Komentar, Juga Edu, Gov Dan Lain Lain.

Juga Didaftarin Ke Google Webmaster, Bing Webmaster, Anality, Alexa, Msn, Yandek .
Kemudian Memasukan Sitemap

Setiap Selesai Post Submit Di Google Submit Url

Dan Pada Akhirnya Saya Mulai Merasakan Nikmatnya Blog Bahasa Inggris Dari Trafiknya, Komentarnya, Dolarnya..

Suatu Hal Yang Saya Rasakan Adalah " Saya Merasa Hebat Setelah Saya Membuat Artikel Bahasa Inggris Pertama Saya " Karena Dulunya saya takut, ntar dimaki, takut ntar dapat komentar panas, takut acak acakan.. kemudian saya beranikan diri saya, saya patenkan, saya bayangkan calon istri saya, jika saya tidak mapan dia tidak akan bahagia, dan banyak motivasi lain dan sampai akhirnya bisa. kemudian saya sadar, tidak ada yang tidak bisa di dunia ini jika ingin mencobanya.

dan saya ternyata mampu hanya perasaan takut itu saja yang menghalangi, setahun 2 tahun yg lalu saya juga sempat berfikir akan mulai membuat artikel bahasa inggris, tapi karena perasaan "ah nanti saja lah" "ah kayaknya sulit" sebenarnya fikiran itulah yang menghalangi saya.. kemudian setelah saya action ternyata bisa walaupun terbata bata ibarat kaya balita.

kemudian mulai saya perbanyak kosakata, cara menghubungkan kalimat , bentuk kata kerja dan sebagainya sampai saat ini saya terus belajar..

Nah sekarang giliran agan donk!!!

kapan agan action?
sampai kapan dibelenggu rasa takut atau malas?
dan sampai kapanpun jika agan tidak action mimpi karungan itu tidak akan terwujud karena hanya bahasa inggris yang potensinya BESAR..

Jadi ayo action.. jangan tanya lagi .. jangan termenung lagi.. jangan ragu lagi.. coba saja dulu, nanti baru kerasa..

tujuan artikel ini untuk membuat kita semua mengalami kemajuan..

jangan lupa beri komentar anda di kolom komentar blog yah ..

semoga bermanfaat. . salam sekte karuangan [smile emoticon]
baca juga:

Mengapa Orang Malas Jawab Pertanyaan Newbie?

5 komentar untuk "Membangun Blog Bahasa Inggris Untuk Bisnis Online Yang Menjanjikan!"

  1. Saya jadi tertarik mas buat blog indo meski nggak mahir english dan beanr kata mas main blog indo cpc nya memprihatinkan jadi harus action dari sekarang makasih sudah berbagi pengalamannya cukup memotivasi

    BalasHapus

BAGAIMANA DENGAN ARTIKEL DIATAS?

--> Silahkan berikan komentar anda yang relavan dikolom dibawah ini, untuk menjalin silaturrahmi.

--> Berkomentarlah dengan sopan dan disarankan untuk memberi kritikan yang bersifat membangun.

--> JANGAN BERKOMENTAR SPAM, karena sistem kami mendeteksi spam otomatis dan berdampak buruk pada situs anda..

--> 80% komentar disetujui.. jangan buang-buang waktu anda melakukan SPAM disini..

Admin: BIBO (Berbagi ilmu bisnis online)