Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMAKSIMALKAN PENDAPATAN GOOGLE ADSENSE

oKe sobat BIBO inilah rahasia setting blog dan juga tentang pengoptimalan pendapatan......

1. BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN HIGH PAYING KEYWORD (HPK)
2. BAGAIMANA CARA MELAKUKAN RISET HPK/CPC TINGGI
3. DAFTAR NICE BER HPK/CPC TINGGI BLOG INDONESIA DAN BLOG ENGLISH (Sebagai contoh yang telah diriset)
4. CARA SETTING BLOG AGAR BER HPK/CPC TINGGI SECARA RINCI (MEM#KSA GOOGLE)
5. CARA SETTING IKLAN GOOGLE ADSENSE PADA BLOG
6. TIPS MEMAKSIMALKAN CTR ADSENSE
7. BONUS CARA AMPUH MENDAPATKAN VISITOR/PENGUNJUNG BLOG DENGAN CEPAT
ANDA TIDAK PERLU KHAWATIR SOB.. KARENA SEMUA TOOLS YANG DIGUNAKAN GRATIS.. JADI TIDAK AKAN MENGURAS KANTONG ANDA!.. 

Awali dengan senyuman..
Sebelumnya saya minta maaf karena mungkin bahasa ebook ini banyak yang tidak baku /tidak sesuai EYD semoga saja sobat mudah memahaminya. perkenalkan dulu nama lengkap saya adalah
MUSMULYADI dikalangan nettizen saya dikenal sebagai imuel putera chaniago, mulai mengenal adsense sejak 5 tahun yang lalu, aktif 3 tahun belakangan,, berbagai metode dan eksperimen telah saya lakukan khususnya dalam optimasi adsense. dan telah merasakan berbagai pengalaman mulai dari dapat earning 0 sampai earning menanjak, sampai menurun menurun dan menurun kemudian sampai stabil.

Ebook ini akan membantu anda mendapatkan cpc tinggi, namun tidak ada jaminan disini .. karena semuanya itu tergantung kemampuan anda terhadap riset hpk dan penerapannya, jadi mungkin saja setiap orang mendapatkan hasil yang berbeda beda.

Selama ini saya tidak mau share metode yang saya lakukan ini karena ini rahasia saya. metode HEBAT! mungkin anda mengetahui hal ini tapi anda tidak yakin namun setelah membaca Ebook ini mungkin anda akan action..

Bagi yang sudah lama dalam dunia blogging tentu mempunyai caranya masing masing dan mungkin saja berbeda atau mungkin saja sama..

Perlu diketahui Metode ADSENSEMAXIMUM ini hanya cocok diterapkan pada blog NICE yang telah diriset hpknya..

INILAH RAHASIA MEMAKSIMALKAN EARNING ADSENSE AGAR BER CPC TINGGI!!

APAKAH ANDA SUDAH SIAP MENERAPKAN METODE RAHASIA SAYA INI ?

OK.. TO THE POINT ..


>> 1. BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN HIGH PAYING KEYWORD (HPK) TINGGI DAN MEMBERIKAN CPC MAHAL / NILAI PERKL!K MAHAL

Cara mengetahui suatu keyword ber hpk tinggi ada berbagai cara mulai dari cara manual atau dengan cara menggunakan tools.

1. CARA MANUAL
Yaitu dengan browsing dan menjelajahi internet, cara ini merupakan cara paling kuno namun tetap dapat memberikan hasil maksimal dengan mendapatkan hpk tinggi. kelemahan metode ini kita tidak mengetahui berapa pasti nilai dari keywordnya. kita hanya menebak nebak dan mengira ngira saja, namun jika kita bisa berpandai pandai maka kita akan dapat hasil maksimalnya.. caranya kita mengira ngira misalnya kita akan membahas mengenai topik buah buahan, kesehatan, tutorial, kumpulan tugas sekolah, bisnis online, atau pendidikan, maka cara manual adalah:

- Buka google.co.id untuk bahasa indonesia google.com untuk bahasa inggris. mengapa berbeda? karena jika menggunakan domain google.co.id maka kebanyakan akan menampilkan advertiser dari indonesia begitu juga sebaliknya.


setelah itu masukan topik tentang blog sobat misalnya bisnisonline kl!k search jika ada iklan berarti nice itu berpotensi dan bisa ber hpk tinggi terhadap nice tersebut. biasanya iklan ditandai dengan Ad backround orange. anda dapat menerapkan keyword utamanya topik yang anda tentukan tadi (bisnis online) atau menerapkan dari judul iklan yang tampil. kemudian baru melakukan riset hpk lanjutan. ini merupakan metode awal mendapatkan hpk tinggi dan ini cara pertama..




Cara manual kedua adalah:
melalui gmail.. yah gmail silahkan masuk ke gmail anda mail.google.com kemudian cek iklan.. disana banyak iklan yang muncul anda dapat menentukan topik blog anda dari iklan yang tampil misalnya iklan hosting terbaik indonesia maka anda dapat menetapkan topik Webhosting kemudian baru melakukan riset hpk lanjutan.


Kedua cara diatas berbeda namun tujuan sama, cara manual pertama kita menentukan topik blog terlebih dahulu cara kedua kita menentukan topik blog setelah melihat iklan.

cara manual ini cukup memberikan hasil menurut saya..

2. MENGETAHUI HPK DENGAN TOOLS ONLINE GRATIS
seperti yang saya sebutkan diatas bahwa semua tools gratis ... namun jika anda ingin menggunakan cara berbayar anda dapat menggunakan semrush kemudian baru melakukan setting blog ber hpk /cpc tinggi pada step selanjutnya.
berikut tools yang dapat anda gunakan untuk mengetahui hpk.

1. ubersugest.org transfer ke google keyword planner , cara ini kita mamasukan topik blog ke ubersugest kemudian download kata kunci disana dan upload di google keyword planner dan lihat cpc disana maka keyword yang paling mahal cpcnya adalah hpk yang dapat anda gunakan, saya mungkin tidak dapat menjelaskan secara rinci karena saya jarang menggunakan ini.. jika anda mau menggunakan ini anda dapat membaca artikel mas sugeng berikut : http://sugeng.id/cara-riset-keyword-paling-jitu/

2. keywordspy.com ini salah satu cara favorite saya mencari hpk mahal untuk adsense karena kemudahannya yang tidak terlalu njelimet.
3. Publiser tool bar dari crome .. ini dapat kita dowload pada dashbor akun adsense anda. didashbor lihat publiser toolbar dari crome di dashborh paling bawah setiap akun adsense dan ini juga lumayan mudah.

itulah cara mengetahui HPK untuk adsense dengan 2 metode yaitu manual dan tools online yang keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing agar maksimum lakukan kombinasi keduanya. setelah mengetahui step cara mengetahui hpk untuk blog adsense maka perlu menerapkan step berikutnya.
>> 2. BAGAIMANA CARA MELAKUKAN RISET HPK / CPC MAHAL
1. Melalui ubersugest transfer ke google keyword planner saya sangat jarang menggunakan cara ini karena membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan keyword yang ber hpk tinggi.. namun jika sobat tetap ingin mencoba cara ini sobat bisa membaca artikel mas sugeng tentang ini yang dijelaskan lengkap berikut linknya: http://sugeng.id/cara-riset-keyword-paling-jitu/
2. Melalui Publiser toolbar dari crome.. ini dapat di instal dengan membuka dashbord adsense lihat pada halaman paling bawah intal publiser toolbar yang resmi dari google disini google memberi kemudahan terhadap kita para publiser.. saya juga jarang menggunakan tools ini karena saya lebih suka ngeblog diwarnet (mumpung yang punya orang kampung saya hehe) karena jaringan juga kencang.. saya cuma pernah memakai beberapa kali dan cukup mudah mengoperasikannya mungkin anda mau mencobanya sob silahkan instal.
3. Menggunakan keywordspy.com nah ini sob yang sering saya gunakan dalam meriset keyword untuk mendapatkan hpk tinggi sekaligus ada cpcnya sebenarnya cara yang sering saya lakukan adalah cara manual dan dengan keywordspy ini terkadang memperpadukannya jika blog indonesia, kalau bahasa english saya cukup menggunakan keywordspy ini. karena pada keywordspy ini tidak ada negara indonesia namun walaupun begitu tools ini masih dapat digunakan untuk blog bahasa indonesia.






>> pertama kita bahas dulu cara riset hpk / cpc di keywordspy khusus blog inggris.. pertama buka halaman utama keywordspy.com masukan topik pembahasan misalnya disini saya riset hpk insurance pilih di setentang keyword karena disana ada pilihan domain keyword adcopis untuk negara biarkan saja usa kemudian pilih search maka akan ditampilkan hpk dan cpcnya lihat gambar yang dikotakin merah.

keyword yang dilingkar itulah yang akan di terapkan settingan pada step berikutnya.

>> untuk blog bahasa indonesia, pada keywordspy karena tidak ada negara indonesia kita tetap bisa menggunakan tools ini namun yang dipilih bukan yang di keyword tapi pada adcopies untuk negara biarkan saja usa
kemudian pilih search, lihat gambar disana ada hpk yang akan kita terapkan pada setting blogger pada step berikutnya.



jadi sangat mudah sekali melakukan riset hpk atau cpc dengan menggunakan tools gratis ini dan sangat cepat dan karena itulah saya menyukai cara menggunakan keywordspy. mungkin sobat perlu mencoba masing masing cara dan mungkin saja sobat suka dengan cara seperti google keyword planner atau publiser toolbar. dan itu tergantung anda senang yang mana sob.. ok next step..

>> 3. DAFTAR HPK / CPC MAHAL GOOGLE ADSENSE YANG TELAH DIRISET
1.      HPK BLOG INGGRIS:
Car Insurance Quotes (61.03$)
Asbestos Lung Cancer (60.96$)
Injury Lawyers (60.79$)
Personal Injury Law Firm (60.56$)
Online Criminal Justice Degree (60.4$)
Car Insurance Companies (58.66$)
Dedicated Hosting, Dedicated Server Hosting (53$)
Insurance Companies (52$)
Business VOIP Solutions (51.9$)
Auto Mobile Insurance Quote (50$)
Auto Mobile Shipping Quote (50$)

Home Phone Internet Bundle (93.32$)
Donating Used Cars to Charity (93.17$)
PHD on Counseling Education (92.99$)
Neuson (92.89$)
Car Insurance Quotes PA (92.88$)
Royalty Free Images Stock (92.76$)
Automobile Accident Attorney (76.57$)
Auto Accident Attorney (75.64$)
Car Accident Lawyers (75.17$)

Health Records, Personal Health Record 40$
Online Stock Trading (35$)
Forex Trading Platform (20$)
Holland Michigan College (95.74$)
Online Motor Insurance Quotes (95.73$)
Online Colleges (95.65$)
Paperport Promotional Code (95.13$)
Online Classes (95.06$)
World Trade Center Footage (95.02$)
Massage School Dallas Texas (94.90$)
Psychic for Free (94.61$)

Car Insurance in South Dakota (92.72$)
Email Bulk Service ($92.55$)
Webex Costs (92.38$)
Cheap Car Insurance for Ladies (92.23$)
Cheap Car Insurance in Virginia ($92.03$)
Register Free Domains (92.03$)
Better Conference Calls (91.44$)
Futuristic Architecture (91.44$)
Mortgage Adviser (91.29$)
Car Donate (88.26$)
Virtual Data Rooms (83.18$)

Mesothelioma Law Firm (179$)
Donate Car to Charity California (130$
Donate Car for Tax Credit (126.6$)
Donate Cars in MA (125$)
Donate Your Car Sacramento (118.20$)
How to Donate A Car in California (111.21$)
Sell Annuity Payment (107.46$)
Donate Your Car for Kids (106$)
Asbestos Lawyers (105.84$)

1.      HPK BLOG INDONESIA.
jasa pembuatan website iklan baris (Rp 158.782)
spesifikasi komputer server (Rp 79.252)
kumpulan software komputer (Rp 67.535)
hosting and domain (Rp 66.203)

download software pc terbaru (Rp 36.006)
web hosting terbaik indonesia (Rp 35.697)
web hosting terbaik indonesia (Rp 35.697)
makalah tentang asuransi kesehatan (Rp 35.646)

Kesehatan Mental = Rp. 18,269
Kesehatan Bayi Dan Balita = Rp. 6,152
Kesehatan Gigi Anak = Rp. 6,124
Kesehatan Lingkungan Sekolah = Rp. 4,608
Kesehatan Lingkungan Masyarakat = Rp. 4,327
Kesehatan Bayi Baru Lahir = Rp. 4,171
Kesehatan Gigi = Rp. 3,593
Kesehatan Jasmani = Rp. 2,679
Kesehatan Lingkungan = Rp. 2,377
Kesehatan Jantung = Rp. 2,262
Kesehatan Mata = Rp. 2,178
Kesehatan Bayi = Rp. 2,162
Kesehatan dan Keselamatan Kerja = Rp. 2,102
Kesehatan Balita = Rp. 2,060
Kesehatan Ibu Hamil = Rp. 2,038
Kesehatan Badan = Rp. 1,924

file hosting indonesia (Rp 31.648)
hosting domain murah (Rp 30.672)
asuransi menurut islam (Rp 30.601)
jumlah penduduk indonesia (Rp 30.405)
biaya kuliah universitas pancasila (Rp 29.656)
web hosting termurah (Rp 29.133)
web hosting gratisan (Rp 27.932)

makalah asuransi (Rp 35.616)
cloud hosting indonesia (Rp 34.811)
usaha kesehatan sekolah (Rp 34.471)
universitas islam attahiriyah (Rp 34.404)
travelling in indonesia (Rp 34.085)
contoh bisnis plan sederhana (Rp 33.749)
daftar perusahaan asuransi di indonesia (Rp 33.213)
universitas internasional batam (Rp 32.460)
webhosting terbaik (Rp 32.420)

Daftar hpk diatas merupakan daftar hpk yang awet dan banyak pengiklan adswordnya dan sudah terbukti ber cpc tinggi. anda dapat berpedoman pada daftar hpk diatas jika anda malas melakukan riset hpk. anda dapat menerapkan pada step selanjutnya setting blog ber hpk tinggi.

>> 4. CARA SETTING BLOG MEM#KSA GOOGLE MENAMPILKAN IKLAN BER HPK / CPC TINGGI
Setelah kita melakukan riset keyword dan kita menentukan sebuah nice yang menurut kita bagus maka langkah selanjutnya adalah setting blog agar tampak keren dan bercpc tinggi. ternyata setting hpk pada blog juga mempengaruhi cpc adsense, untuk bermainadsense saran saya gunakan template brosense mas sugeng.. selain keren, responsif, seo, dan hight ctr juga enak makainya.. berikut ini misalnya saya menetapkan nice asuransi yang telah saya riset hpknya, saya memutuskan memakai keyword berikut: Asuransi IslamAsuransi Menurut IslamAsuransi SyariahDaftar Asuransi Terbaik diindonesiaMakalah AsuransiPengertian Asuransi



mari kita kaji cara membuat alamat blog yang seo dan juga berhpk.. jika asuransi kita dapat memberi http://asuransi-syariah.blogspot.com yang penting disini tanda - sob.. karena dengan memakai tanda itu kata per katanya diperjelas lagi yang dapat memperkuat seo dan juga hpk tinggi.

jika alamatnya sudah buat juga judulnya serupa ASURANSI SYARIAH
Setelah itu buat blog langsung upload template brosense mas sugeng yang keren. disini perlu PENEKANAN SOB kita harus menciptakan ciri khas dari pada suatu topik dan blog kita.. misalnya kita bahas asuransi syariah yang mana ciri khas asuransi syariah adalah warna hijau , maka warna hijau saya terapkan semuanya dari logo, dari menu, dari postingan, dari sidebar, dari link, dari footer semua warna biru....

silahkan beri deskripsi blognya.. kemudian buat logonya gratis bisa menggunakan cooltext.com atau flamingtext.com

setelah logo jadi yang juga berwarna hijau.. masuk di tata letak upload gambar..






agar semua bilah header penuh dengan logo blog dan juga tampak besar maka pilih yang tempatkan dibalik judul dan keterangan setelah gambar maka logo akan terhimpit deskripsi dan judul blog, sebelumnya sesuaikan dulu latar header apakah mau putih atau hitam.. selanjutnya agar tampak penuh dan tidak terhimpit teks kita perlu menyembunyikan judul dan deskripsi tersebut.. lihat gambar:




setelah warna jadi .. logo blog oke, semuanya ok mulai dari warna hijau yang saya pilih maka selanjutnya setting  hpk pada blog, misalnya pada blog contoh diatas saya menerapkan keyword berikut:
setelah saya buat list keywordnya maka selanjutnya menerapkan ke blog caranya buat satu postingan atau 1 dulu kemudian masukan semua keyword diatas ke label ingat!! pisahkan dengan , koma.

setelah jadi semua keyword ke label.. selanjutnya daftar hpk diatas kan dimasukan semua ke label selanjutnya jadikan beberapa label menjadi menu blog dan arahkan linknya kelabel tersebut.




setelah label ok, dan menu ok sesuai hpk yang kita riset maka otomatis breadcumbnya berhpk. selanjutnya adalah
jadikan judul sidebar ber hpk, lihat gambar:



kuncinya disini adalah semua yang bisa diubah katanya maka jadikan itu kata kata yang ber hpk sehingga MEM#KSA GOOGLE MENAMPILKAN IKLAN BERCPC TINGGI..

Contohnya lagi pada pesan komentar, selipkan juga hpk yang diriset lihat gambar:


jadi untuk mem#ksa google menampilkan iklan ber hpk dan juga cpc tinggi serta relavan maka tempatkan hpk yang sudah diriset sedemikian rupa pada blog sobat.. sebenarnya selain riset kw inilah kunci utama menampilkan iklan bercpc tinggi .. selain itu untuk mendukung kinerja adsense beri masing masing artikel cukup 1 gambar dan diletakan diposisi paling bawah.. silahkan baca step setting memaksimalkan ctr adsense..

>> 5. CARA SETTING IKLAN GOOGLE ADSENSE
Setelah semua proses diatas kita lakukan, supaya iklan berkinerja baik. dan karena warnanya semu
tadi hijau ciri khas maka setting iklan google adsense juga berwarna hijau.. setting sesuaikan
warnanya sehingga tampak menyatu pada blog saran saya buat 3 unit iklan ukuran pertama
336x280 300x250 dan responsif. atus warna 336x280 iklan dan responsif menjadi warna hijau.. lihat
gambar:



 mengapa ukuran 300x250 tidak warna hijau? silahkan lihat step berikutnya

>> 6. CARA MEMAKSIMALKAN CTR ADSENSE

1. Pilih ukuran yang banyak pengiklan memakainya dan posisi yang tepat. diantaranya 336x280
300x250 160x600 728x90 dan responsif.. sesuai eksperimen saya ukuran paling mahal itu adalah
ukuran 336x280 dari ukuran ukuran lainnya. karena yang saya rekomendasikan template brosense
mas sugeng maka ukuran iklan yang tepat adalah 336x280 di samping paragraf bawah judul
300x250 ditengah tengah artikel dan responsif disidebar, serta dibawah postingan iklan link teks.

2. tadi ukuran iklan sudah sesuai warna template yaitu hijau untuk ukuran 336x280 pilih jenis iklan
khusus text posisi samping paragraf bawah judul, kemudian yang responsive disidebar jenisnya
gambar/text setting bewarna hijau. kemudian ditengah tengah artikel letakkan iklan ukuran 300x250
ini jenisnya khusus gambar, dan akan meningkatkan ctr. dan unit link dibawah postingan bewarna
hijau.
3. gambar pada artikel diletakkan dibawah postingan 

 setelah iklan unit link. inilah rahasianya meningkatkan ctr itu sob dengan pengunjung itu suka
gambar, nah posisi ukuran 300x250 yang khusus gambar akan menarik bagi pengunjung.
sedangkan gambar asli dibawah postingan. gambar ini harus tetap ada pada setiap artikel karena
juga termasuk kategori seo sob. jadi artikel tetap seo ctr pun mengasikkan.. hehe.. inilah yang saya
terapkan terhadap blog saya yang ladang saya diluar sana dan semuanya ada diebook ini.. 

jadi seperti inilah cara meningkatkan ctr .. caranya simpel mudah dan MASUK AKAL dapat diterima
logika.. karena selain area postingan area yang strategis maka posisi iklan akan menjadi BOLA
PANAS bagi mata pengunjung dan gatal untuk melakukan kl!k.

>> 7. CARA AMPUH MENDAPATKAN PENGUNJUNG DENGAN CEPAT
Caranya adalah dengan menggunakan sosial media dari google itu sendiri sob.. yaitu google plus..
google+ merupakan media sosial terbaik untuk share media sosial, karena tentu google akan
memperhatikan kepunyaannya bukan?.. user google+ pun jauh lebih aktif dari pada media sosial
lainnya, karena fitur google plus dikemas secara canggih sehingga usernya terbiasa kl!k. sana kl!k
sini. selain itu seo googleplus sangat kuat sekali sob.. apalagi jika blogger kita otomatis teshare ke
google plus setiap ada postingan baru maka postingan ini akan di share ke googleplus dan dalam
hitungan menit post di googleplus akan terindeks di mesin pencarian google.
lihat gambar:

 jadi sebelum artikel kita yang diblog terindeks di google yang di googleplus sudah terindeks dan ini
bagus karena semakin banyak indeks semakin mudah orang menemukan artikel kita.
cari banyak follower caranya dengan bergabung ke komunitas yang satu topik dengan blog kita.  kita 

harus ingat!!! user googleplus sangat aktif jadi manfaatkan hal ini cari komunitas, misalnya asuransi,
komunitas masyarakat kemudian bergabung disana dan banyakin gabung dikomunitas seperti kamu
pada grup fb .. 

langkah selanjutnya adalah share postingan blog ke topik yang sesuai komunitas

caranya: ini yang
perlu digaris bawahi sob.. jika share ke sosial media upayakan judul artikel yang dibuat viral:
misalnya tentang kasus saipul jamil. jika anda nulis seperti "saipul jamil tersangkut hukum karena
tindakan as#sila" judul seperti itu tidak menarik sob maka orang akan malas kl!k tapi jika "Heboh!!!
saipul jamil tersangkut hukum karena tindakan as#sila, ini kronologisnya!" kata kata heboh!! dan ini
kronologisnya akan membuat orang tertarik pengen mengkl!k dan membacanya dan membuat
penasaran. jadi buat judul seviral mungkin tapi tetap dalam batasannya.

selanjutnya beri gambar menarik pada post googleplus yang disertai link postingan anda itu sob..
buat gambar yang membuat penasaran atau menarik. misalnya foto cewek se#si (bukan p#rn yah
sob) ini hanya upaya tambahan untuk menarik pengunjung.

jadi itulah yang perlu anda lakukan.. gabung disetiap komunitas sesuai topik blog dan RASAKAN
DERASNYA pengunjung, kl!k, folower dan earning.

Jadi rahasianya hanya ini, tapi semua tergantung upaya kita sob.. jika usaha maksimal tentu
hasilnya luar biasa .. jangan maunya usaha minimal tapi hasil pengen maksimal.. hehe gak ada
seperti itu sob.. internet marketing itu sulit, KEJ#M dan penuh persaingan.. 


Posting Komentar untuk "CARA MEMAKSIMALKAN PENDAPATAN GOOGLE ADSENSE"