Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Orang Malas Jawab Pertanyaan Newbie?

Mengapa Orang Malas Jawab Pertanyaan Newbie?

Hai sobat bibo, berbagi ilmu bisnis online, kembali lagi kita membahas tentang bisnis online, khususnya forum bisnis online, grup bisnis online dan perkumpulan bisnis online lain. yang sering terjadi adalah dalam hal tanya jawab,

mengapa pertanyaan newbie tidak dijawab? mengapa tidak ada yang berbagi ilmu? mengapa para master para mastah itu tidak muncul? mengapa newbie tidak diarahkan? mengapa, apa karena master takut ada saingan? apa takut lahannya tergarap juga? 

baca juga:

Istilah-istilah Diforum Bisnis Online Penting Diketahui!

kebanyakan kan para newbie dan pemula dalam blogger dan bisnis online berfikiran seperti itu. yah mereka menyalahkan senior dan juga para mastah termasuk saya, saya dulu juga berfikiran seperti itu saya merasa sedih karena pertanyaan saya tidak dijawab, sampai beberapa kali saya dibully, mereka menjelaskan mengapa pertanyaan nya tidak dijawab, mereka menjawab karena pertanyaan saya sangat mendasar, pertanyaan newbie itu ke itu saja, yang membuat mereka malas menjawab karena bosan. sejak saat itu saya tidak pernah bertanya lagi ke grup dan forum jika tidak ment#k. .

saya menanyakan dulu pada google jika benar benar tidak ada baru saya menanyakan di grup dan forum. itulah mengapa pertanyaan newbie jarang dijawab bahkan dibuli oleh member lain, karena pertanyaan mereka terlalu sering ditanyakan, dan itu sangat umum sekali. saya sendiri yang masih newbiepun walaupun saya tahu karena pertanyaan dasar dan umum bahkan dalam sehari ada

beberapa orang menanyakan hal yang sama di grup maka saya tidak menjawabnya, jika mereka inbok saya, saya jawab googling saja gan.. yah itulah karena bosan juga jawabnya yang itu ke itu saja. coba saja anda ditanyakan hal yang sama berkali kali apa tidak bosan??..

baca juga:

Script Auto Confirm Facebook Untuk Mengkonfirmasi Otomatis!

jadi tidak wajar jika para newbie mewek mewek, nyumpah nyumpah, gunjingin dan menjelek jelekan orang hanya karena pertanyaannya tidak dijawab. kita yang harus sadar diri. saran saya, tanyakan ke google kemudian jika tidak ketemu baru tanyakan di grup atau forum, .. agar kita tidak kecewa?.. haha semoga bermanfaat yah..

Posting Komentar untuk "Mengapa Orang Malas Jawab Pertanyaan Newbie?"