Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konten Berkualitas: Buat Untuk Pengguna Jangan Untuk Robot!

Konten Berkualitas: Buat Untuk Pengguna Jangan Untuk Robot!

Hai sobat bibo, berbagi ilmu bisnis online pada kesempatan ini adalah mengenai cara pembuatan konten untuk pengguna/pengunjung/pembaca blog anda. ini tentunya berhubungan dengan bisnis online yah.. karena setiap web yang didesain untuk mendapatkan uang yang banyak harus memiliki sedikitnya konten yang bermanfaat untuk pengunjung.

pengunjung adalah manusia yang perlu diperhatikan secara mendalam, dalam membuat konten artikel postingan hal yang pertama diperhatikan adalah "pembacaan yang enak" yah, karena jika orang membacanya enak maka dia akan sangat menyukai artikel artikel anda dan blog anda akan semakin terangkat, bounce rate (kecepatan pengunjung meninggalkan halaman web) akan berkurang menjadi

baca juga:

List High Paying Keyword (HPK) Adsense Terbaru Tahun Ini!

0,01111% lumayan bukan? dari pada 1,5% 2% 2,3% 2,8% 3% 7% 10% 15% 20% 28% 50% 75% dst. wah wah itu bounce rate yang sudah tidak bagus. dan konten akan dinilai jelek sekali dan berdampak pada penghasilan yang sangat suram.
maka anda harus berfikir untuk membuat konten yang berkualitas sekarang kuncinya adalah "buat konten untuk pengguna, jangan untuk robot" terkadang memang kita menginginkan blog kita berada di page one google, berbagai cara kita lakukan misalnya spam kata kunci diartikel , bahkan ada blog yang isinya hanya kata kunci saja, misalnya :

anggap ini awal postingan, judulnya: Cara membuat konten berkualitas
seorang yang mengutamakan page one akan membuat spam kata kunci seperti,

selamat datang di bibo, pada kesempatan ini kita akan membahas, cara membuat artikel, cara membuat postingan, cara membuat konten, cara membuat konten berkualitas, cara membuat artikel disukai pengguna, cara mendapatkan trafik dari konten berkualitas, cara mudah membuat postingan

berkualitas, langkah sederhana membuat artikel seo, cara membuat artikel hebat.. dsb.. bahkan udah mau seperempat kebawah baru ada tuh pembahasannya, setengah seperempat keatas semua spam kata kunci. ini tujuannya untuk apa? adalah untuk robot atau mesin pencariang google dan kawan kawan. misalnya saja blog walpaper, blog negatif dsb.. untuk mendapat posisi 1 mereka hanya

mempedulikan robot. sedangkan pengguna? diabaikan.. jika orang yang mencari informasinya seperti saya semuanya mungkin blog mereka akan ditendang dihalaman 1 karena pas masuk pengguna sudah dihadapkan pada kata kunci yang berserakan yang itu ke itu dibalik balik. mungkin pengguna akan langsung close atau menekan tanda back dibroswer mereka, ini keutamaan mereka adalah "mengutamakan robot" dan artikel semacam ini tidak akan bertahan lama karena bounce rate mereka meningkat.

baca juga: Cara Cek Web/blog Mobile Friendly atau Tidak ini Penting!

sedangkan blog yang eye cating dan human relation atau sangat akrab dengan manusia, bahasanya mudah dimengerti dan penekanan kualitasnya di atas rata rata maka artikel yang awalnya di halaman ke 25 pun bisa menjadi halaman 1 mesin pencari karena pengunjung betah berlama lama, tingkat bounce ratenya sangat kecil dan inilah yang diharapkan.

sekarang pertanyaan seperti apa artikel berkualitas itu? seperti apa artikel bermanfaat itu? seperti apa artikel human relation itu? apakah harus 1000 kata?

jawabnya adalah " buat artikel untuk pengguna , jangan buat untuk mesin" karena semua sudah terjawab disana, artikel 200 katapun bisa page one melawan artikel blog lain yang ribuan kata ,

mengapa? karena kualitas. diantaranya bahasanya mudah dipahami dan menyenangkan, bermanfaat dan sangat jelas, atribut lengkap informasi lengkap. misalnya: coba anda ketik di google "cara

memakai hijab" mungkin anda menemukan hanya kata kata kurang mungkin dari 200 kata, yang banyak adalah gambar karena memang nice tutorial orang memperhatikan gambar dan hanya

beberapa kata itu mereka bisa page one bukan?.. itu karena mereka memiliki kelengkapan artikel dan itu semua bermanfaat. jadi disana sudah terbukti bahwa konten yang berkualitas adalah konten yang

human relasi untuk manusia bukan untuk robot.. jadi apakah anda paham sekarang?.. paham saja yah .. kalau gak , nanti saya kesusahan jelasin hehe.. semoga bermanfaat sob..

baca juga:

Mengapa Orang Malas Jawab Pertanyaan Newbie?

Posting Komentar untuk "Konten Berkualitas: Buat Untuk Pengguna Jangan Untuk Robot!"