Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengedit menu navigasi pada blogger (blogspot) khusus pemula!!

Cara mengedit menu navigasi pada blogger (blogspot) khusus pemula!!

selamat datang sob. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai menu navigasi pada blogspot atau blogger. kita akan membahas mengenai kode html, mengenai edit mengedit, mengenai custom url pada menu blogspot, mengenai cara memasukkan url dan judul pada menu di blogspot. cara mengedit menu pada blogspot sebenarnya sangat mudah sekali kita hanya perlu copy dan paste. cara mengedit menu navigasi ini sebenarnya jika sobat mengambil atau membeli template dan kamu tidak bisa mengcustom url dan memasukan url, template yang didapat dibeli ataupun gratis pasti memiliki menu navigasi, mungkin anda baru memulai blogging atau anda sudah lama tapi belum pernah mengedit-edit template sehingga anda belum mengetahui caranya. berikut ini adalah cara mengedit menu navigasi atau cara custom url ke menu navigasi blogspot. Cara mengedit atau custom url pada menu navigasi blogger atau blogspot.
ingat yah sob! ini berlaku jika sobat sudah membeli template. atau menggunakan template yang diberikan orang. sebelumnya anda juga bisa membaca: Cara mengcustom template pada blogger (blogspot)

ayo kita mengedit. pertama kita tentu harus log in ke blogger. setelah log in buka halaman/page atau postingan/post yang akan dimasukkan atau dicustom ke menu navigasi dengan membuka tab url tersebut, atau anda juga bisa mengcopy url yang akan dicustom ke notepad, tapi saran saya buka tab baru saja karena lebih mudah dan cepat!



setelah url yang akan dicustom telah disiapkan langkah selanjutnya adalah menuju menu template. pilih template dan pilih edit html, setelah masuk ke kode-kode html pada template klik disembarang saja sekali saja kemudian tekan ctrl+f setelah muncul button searchnya maka masukkan kata yang ada dimenu navigasi, note: kan menu navigasi yang dibeli atau didapat gratis sudah ada menu navigasinya dan dimenu itu sudah ada kata kata yang belum dicustom url contoh menunya seperti tecno | health | sport | tips dan trik | tutorial. maka kita tinggal memasukkan kata 
itu misalnya tecno maka tulisan tecno akan ditandai dengan warna kuning. nah jika blog kamu membahas tecno maka kamu bisa langsung menggunakannya tanpa harus mengubah kata-katanya, tapi jika kamu tidak mempunyai post tentang tecno misalnya kamu punya hanya tentang pendidikan. maka kamu dapat mengubah kata tecno langsung jadi pendidikan dan juga apapun terserah kita, begitu juga dengan kata-kata lainnya. nah setelah kata-katanya pas maka kita tinggal memasukan url atau custom url caranya yaitu mempaste url di depan src='disini' atau biasanya pembuat template memberi tanda # jadi seperti src='#' jadi tanda pagar langsung dipastekan url atau alamat yang ingin menjadi menu navigasi kita yang sebelumnya sudah kita siapkan di tab baru/notepad. nah setelah semua url nya dicustom dan menu navigasi blog anda sudah siap silahkan di save / save template. untuk melihatnya lihat blog anda sekarang menu navigasi anda sudah aktif dan dicustom url.

begitulah cara custom url pada blogspot, semoga bermanfaat yah sob..

Posting Komentar untuk "Cara mengedit menu navigasi pada blogger (blogspot) khusus pemula!!"